EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Thursday, November 19, 2009

HELIKOPTER TIM SAR JATUH DAN MELEDAK DI SEMARANG

INSIDEN HELI TIM SAR YANG JATUH DIPANTAI MARINA SEMARANG ,,,,, SMOGA KITA DAPAT MEMETIK HIKMAHNYA.
 
Kepala Kantor SAR Semarang, Slamet Riyadi, yang datang ke tempat kejadian mengatakan helikopter yang jatuh tersebut sebelumnya sedang melakukan latihan dasar bagi personel tim SAR nasional yang dimulai sejak 6-26 November 2009. Pelatihan dasar ini diikuti sekitar 44 personel Tim SAR dari Jakarta, Semarang, Makassar dan Kendari. “Saat melakukan “free jump” di tengah lautan tiba-tiba helikopter tersebut jatuh ke laut dan hancur. Namun seluruh awak dan penumpangnya selamat,” katanya. Marsudi (33) Pilot Helikopter NBO 105 yang jatuh di pantai Marina Semarang Kapten sudah diizinkan pulang karena lukanya tergolong ringan.
Demikian juga dengan copilot Lettu Wahyu Ardhi (25) sudah tak lagi dirawat di RSUD dr Kariadi.Suroto, karyawan bagian Humas RSUD dr Kariadi meyatakan bahwa saat ini yang masih dirawat adalah Michael (26), Nur Isrodin (25) dan Slamet Wijayana (34).
"Michael mengalami luka retak tulang pada bagian bahu kiri. Nur Isrodin menderita luka pada keningnya. Sedangkan Slamet Wijayana mengalami luka di bagian mata," papar Suroto.
Sementara itu, Iptu Justinus, anggota tim SAR Polwiltabes Semarang menjelaskan bahwa bangkai heli NBO 105 berada di titik koordinat 06.56.575 lintang selatan dan 110.23.575 bujur timur dengan kedalaman 3,9 meter hingga 4 meter. Heli jatuh pada jarak 50 meter dari pantai.
"Tapi kemungkinan bangkai heli sudah bergeser dari posisi semula karena ombaknya deras," jelas Iptu Justinus Prabowo.

Untuk menghindari semakin parahnya kerusakan heli maka evakuasi dilakukan dengan menggunakan pelampung.Heli akan diikat dengan pelampung lalu diisi udara sehingga nantinya akan mengapung. Sedianya latihan dasar bagi personel tim SAR Nasional ini akan digelar di Pantai Marina Semarang sampai tanggal 26 November.
Namun dengan terjadinya musibah ini belum ditentukan apakah akan dilanjutkan atau dihentikan. Jatuhnya helikopter Basarnas sekitar pukul 10.10 WIB yang membuat miris pengunjung dan nelayan Pantai Marina Semarang. Apalagi, insiden itu diwarnai ledakan keras."Begitu kakinya mendekati permukaan air, heli langsung miring dan menghunjam.
Terdengar ledakan keras sekali," kata saksi mata disekitar kejadian, Dia tak tahu apakah ledakan itu bersumber dari pecahnya tubuh heli atau hunjaman baling-baling ke air. Yang jelas, dia sangat kaget saat mendengar suara tersebut. "Kejadiannya cepat sekali. Setelah terdengar ledakan, heli langsung tenggelam," tutur nelayan yang bisa menyewakan kapal ini.Salah satu anggota Basarnas Semarang yang enggan disebutkan namanya membenarkan adanya ledakan itu


Suaranya sangat keras, sehingga terdengar dari bibir pantai.Lokasinya jatuhnya heli berjarak sekitar 300-500 meter dari bibir pantai. Heli jenis Bolco itu tenggelam di kedalaman 5-7 meter. Saat ini, personel Basarnas terus melakukan pencarian dengan menyelam Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo yang juga datang ke lokasi kejadian mengatakan pihak kepolisian akan membantu proses evakuasi dan mengerahkan Tim SAR Brimob yang juga mempunyai kemampuan di bidang evakuasi korban. Kapolda menduga sebelum jatuh helikopter tersebut terbang terlalu rendah. “Penyebab jatuhnya helikopter masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang,” katanya. Helikopter jenis Bolcow NBO-105 milik Badan SAR Nasional itu jatuh di perairan pantai Marina Semarang,


Rabu sekitar pukul 10:10 WIB dari ketinggian  sekitar lima meter Dua awak helikopter dan tiga penumpang selamat, meskipun helikopter hancur berkeping-keping.

TUTORIAL BLOG ,MEBEL antik , GAME online , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC , MY FACEBOOK

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger