EDY PUTRA jepara Jl.cik lanang Nm.62 Rt.04/05Kauman Jepara jateng-59417. CALL; +6281904645456 , +6281390345437. E-mail ; edy_putra@ymail.com , edyputrajepara@gmail.com Malayani ; LAS , BODY REPAER MOBIL , MESIN , CAT , JASA FINISHING MEBEL , CALTER MOBIL , MEBEL,FURNITUR
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Wednesday, October 14, 2009

WIDGET ISLAM

WIDGET ISLAMIC

Memasng widget pada blog...emang bikin kita kepingin...dan... kepingin terus supaya blog kita dipandang mata lebih 'keren'.... kayak kita mau kesalon aja..???? emang begitu kok.! Widget bisa kita umpamakan sebuah 'salon',lha...tujuannyakan sama... memprcantik.
Oky... kita mulai aja caranya sebagai berikut.

1. Silahkan kunjungi situs  http://www.al-habib.info
2. Disitu anda bisa memilih 6 pilihan widget sesuai keinginan anda


TOTURIAL  pasang widget diblog/situs anda

1. Kunjungi Halaman Koleksi Widget Islami Alhabib

Ada beberapa koleksi widget yang tersedia: kalender, jam, dan aneka tema. Cari widget yang kauinginkan melalui tombol Choose Page untuk melihat halaman-halaman yang ada. Tekan pada tombol Get this Widget atau judul widget untuk memulai penyetelan dan pemasangan.
Kunjungi halaman widget islami Alhabib


2. Setel Tampilan Widget

Melalui contoh widget Asmaul Husna di bawah ini, dapat dilihat layar penyetelan widget Alhabib. Setiap widget akan mempunyai pilihan setelan masing-masing namun tidak jauh berbeda.
Pada kotak Appearance (Tampilan) tersedia tombol untuk mengganti warna dari widget. Tekan tombol warna tersebut untuk memilih warna lain. Anda dapat pula mengganti warna dasar (Background Color) sesuai dengan latar belakang warna blog anda untuk mengetahui bagaimana kira-kira tampilan widget ini jika telah terpasang pada blog anda. Ukuran widget dapat pula diganti melalui kotak Width dan Height (lebar & tinggi). Setelah mengganti angka lebar/tinggi, pindahkan kursor mouse ke kotak lain atau tekan tombol refresh yang tersedia pada papan atas kotak Pratayang (Preview)
Layar halaman penyetelan widget islami alhabib.
Pada kotak Alignment (Kedudukan) tersedia pilihan untuk mengatur posisi widget relatif terhadap sekelilingnya. Biasanya anda tidak perlu mengatur ini. Namun jika tampilan widget di blog anda tidak sesuai yang anda inginkan (misalnya, menempel ke kiri kotak samping atau sidebar), anda dapat mengklik centang pada No Preferences dan memilih center (untuk rata tengah) atau perataan lainnya.
Tampilan pratayang akan otomatis berubah sesuai pilihan anda.

3. Munculkan Kotak Kode Embed dan Pemasangan Otomatis ke Blog

Tombol Blog Me akan membuka kotak penyisipan widget otomatis.
Tekan tombol Blog Me! jika anda telah rampung dengan penyetelan tampilan widget. Sebuah kotak lain akan muncul pada sisi kanan (lihat di bawah). Mungkin anda harus menunggu beberapa saat untuk melihatnya.
Pada kotak ini, kode embed akan ditampilkan di bagian bawah. Kode ini berguna bagi mereka yang memiliki pengetahuan HTML lanjutan dan mereka yang mempunyai blog atau situs yang dikelola sendiri. Kode embed ini dapat disalin dengan mengklik pada kotak kode dan disisipkan pada source code situs/blog anda. Ia dapat pula disisipkan pada beberapa tempat yang disediakan oleh penyedia blog anda. Biasanya pada bagian Text Widget atau Text Module atau semacamnya (untuk blog di Multiply, bisa lihat contoh ini).
Layar Penyisipan Widget Otomatis ke dalam Blog
Ada banyak tombol pada bagian atas. Mereka dipakai untuk memasukkan atau menyisipkan widget secara otomatis ke masing-masing jenis blog. Jadi, jika anda ingin memasukkannya ke dalam blog di Blogspot, tekan tombol Blogger.

4. Isikan Rincian Akses Masuk ke Blog Anda

Kotak Posting Otomastis
Masukkan nama pengguna (Blogger username) dan kata pembuka (Blogger password) pada isian yang sesuai. Isian pada Blog akan otomatis berubah sesuai nama pengguna yang anda masukkan. Jika anda mempunyai beberapa blog di Blogspot atau nama blog yang lain, maka anda harus menuliskan alamat blog yang sesuai pada kotak ini.
Catatan: Kami mengutamakan keamanan anda. Nama pengguna dan password tidak akan pernah tersimpan oleh kami. Keduanya hanya dipakai untuk penyisipan otomatis saja.
Pastikan bahwa pilihan Post to sidebar tercentang jika anda ingin menampilkan widget alhabib pada bagian papan sisi blog anda. Jika tidak, maka widget akan tertampil sebagai sebuah pos/tulisan.
Selanjutnya tekan tombol Post. Sebuah konfirmasi berhasilnya (atau tidak berhasilnya) penyisipan otomatis akan muncul setelah itu.




Kotak konfirmasi berhasil menyisipkan widget alhabib ke blogspot

5. Kunjungi Blog Anda dan Cek Terpasangnya Widget Alhabib

Alhabib Islamic Widget on Blogspot PageJika anda telah melihat terpasangnya widget pada blog anda dan sesuai dengan tampilan yang anda inginkan, selamat! Jika ternyata ada tampilan yang kurang pas, anda dapat mengunjungi kembali halaman penyetelan dan mengulangi langkah-langkah tutorial di atas.
Judul widget ini secara otomatis dibuat. Jika anda ingin menggantinya, masuklah ke akun blogspot anda dan benahi melalui halaman pengelolaan (Administration atau Dashboard)

SELAMAT MENCOBA SMOGA BERHASIL......

Salam blogger


Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAH COMEN DULU...
MAKASIH TELAH MEMBERI COMEN DAN WUKTUNYA....
SALAM PERSAHABATAN.....
edy putra Jl.cik lanang62 Kauman Rt04/05 Jepara-59417

KLIK MENDENGARKAN LAGU



Photobucket

CARI ARTIKEL DISINI

Loading

COMENTATOR

CARA MEMBUKA KLIK KANAN PADA BLOG JEPARA BUMI KARTINI
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger